Menarik Uang Dari Tabungan Kita di Sorga



Dalam artikel kali ini kita akan membahas khotbah yang dibawakan Pendeta George Pearsons dan Gloria Copeland. Khotbah kali ini membahas tentang rekening yang kita miliki di surga. 



Firman Tuhan ini diambil dari Filipi 4: 17. Latar belakang ayat ini adalah Paulus menerima pemberian dari jemaat Filipi. Dia memuji pemberian jemaat Filipi dan berkata jika dia sebenarnya tidak mengharapkan atau mengincar pemberiaan jemaat. Tapi pemberian itu justru menghasilkan buah untuk memperbesar keuntunganmu.

Dalam Alkitab versi Amplified Bible (AMP), ayat ini memiliki makna yang cukup berbeda.

17 Not that I seek the gift itself, but I do seek the profit which increases to your [heavenly] account [the blessing which is accumulating for you].

(Terjemahan: Bukan karena aku menginginkan pemberian itu sendiri, tapi aku mencari keuntungan yang semakin bertambah ke rekeningmu di surga [berkat yang dikumpulkan untukmu].”

Dari terjemahan inilah, George Pearsons dan Gloria Copeland membuat istilah heavenly account atau rekening di sorga. Sebagian besar orang Kristen beranggapan jika rekening di sorga atau harta kita di sorga baru bisa dinikmati saat kita sudah pulang ke rumah Bapa. Tapi sebenarnya rekening ini bisa kita akses dengan iman selama kita hidup.

Dalam khotbahnya, George mengungkap jika Gloria dan sang suami Kenneth Copeland sudah membuktikan dan mempraktekkan kebenaran firman ini dalam hidup mereka.

Kenneth dan Gloria memulai awal pelayanan mereka dengan kondisi ekonomi yang buruk, dan berhutang padahal mereka memiliki anak-anak yang sedang kuliah. Tapi Tuhan mengungkapkan kepada mereka tentang kebenaran terkait rekening di sorga ini.

Mereka mulai mendaftarkan semua hutang yang mereka miliki dan mendoakannya, bertobat karena mereka berhutang dan tidak menjadi contoh yang baik sebagai hamba Tuhan. Mereka juga berpuasa bahkan berpuasa tidak menonton TV dan tidak membaca berita. Mereka berdoa profetik menarik uang dari rekening mereka di surga untuk kebutuhan mereka dan membayar hutang. Dalam 12 bulan kemudian, semua hutang mereka berhasil dibayar.

George Pearsons sendiri adalah suami dari Terri, putri tertua Kenneth dan Gloria. Dia dan sang istri juga mempraktekkan kebenaran firman Tuhan ini dalam hidupnya. Dalam khotbah ini, dia mengungkap jika rekening itu terisi saat kita sebagai orang percaya memberikan perpuluhan, persembahan, dan beramal kepada orang-orang yang membutuhkan. Semua uang yang kita tabur itu Tuhan lipatgandakan ratusan kali lipat dan disimpan dalam rekening kita di sorga.

Dalam khotbah, George memberikan contoh doa untuk menarik uang atau berkat Tuhan dari rekening kita di sorga. Berikut ini doanya:

"Bapa, dalam nama Tuhan Yesus, kami menarik uang kami dari rekening di sorga sejumlah (sebutkan jumlahnya). Kami memiliki uang sejumlah ini dalam rekening kami dan kami menariknya sekarang juga. Kami percaya kami menerima uang (sebutkan jumlahnya) seperti tertulis dalam Markus 11: 23-24, kami percaya hal ini dalam hati kami dan mengucapkannya lewat mulut kami dalam nama Yesus. Kami percaya kami memiliki uang sejumlah itu dalam rekening kami seperti tertulis dalam Matius 18: 19. Mulai dari hari ini dan seterusnya kami menyerahkan kekuatiran dan kebutuhan kami kepada-Mu dan kami bersyukur pada-Mu. Iblis, kami mengambil otoritas atas dirimu, kami mengikat pekerjaanmu atas hidup kami. Dalam nama Yesus kami memerintahkan para malaikat untuk bekerja untuk menyebabkan uang (sebutkan jumlahnya) datang kepada kami berdasarkan Ibrani 1:14. Dalam nama Yesus kami menarik uang kami dari rekening sorga, amin."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus, Adam yang Akhir dan Manusia Kedua

Apakah Alkitab Sudah Diubah, Diedit, Direvisi Isinya?

Apa Arti Efesus 1:17, Allah Tuhan Kita Yesus Kristus